DPRD Kota Bandung ingin menghapuskan indentitas sekolah favorit di kota Bandung. Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Ahmad Nugraha, mengatakan saat ini kualitas pendidikan di kota kembang sudah merata. Achmad menjelaskan tidak ada istilah sekolah-sekolah favorite karena di kota Bandung semua sekolah berkualitas.

Menurut Achmad, dinamika sektor pendidikan yang terjadi di Kota Bandung masih terjadi seputar proses Penerima Peserta Didik Baru atau PPDB.

Menurutnya, Sering adanya berbagai upaya yang tidak sesuai, dalam rangka bisa masuk ke sekolah yang diinginkan. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pendidikan diharapkan dapat melakukan pemerataan infrastruktur dan kualitas pendidikan. Terlebih dengan diberlakukannya sistem zonasi dalam proses PPDB.

Selain itu, ia menyoroti terkait kewenangan pemerintah daerah yang hanya dibatasi pada jenjang SD dan SMP, sementara SMA dan SMK berada di kewenangan pemerintah provinsi.

Melihat hal tersebut, pemerintah provinsi dinilai akan kesulitan dalam mengawasi dan memonitor SMA maupun SMK di Jawa Barat, yang jumlah mencapai ratusan bahkan ribuan. (jabarnews.com/admin)