Direktur Sekretariat Teknis Dewan Menteri Informasi Arab di Liga Arab, Fauzi al-Ghuwail menyatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan sejumlah kebijakan terkait penganiayaan terhadap tim media televisi Palestina di Jerusalem oleh pasukan Israel. Kepada al-Wafa, al-Ghuwail menyebutkan, sejumlah langkah mencakup seruan hari solidaritas untuk media Palestina di segenap media Arab.

Al-Ghuwail menyebutkan, Liga Arab akan berupaya keras untuk membongkar kejahatan Israel terhadap para Jurnalis, agar persoalan Palestina tetap menjadi bagian dari prioritas.

Sementara itu wakil pemred Sharqul Aushat di Kairo, Sholah Jumah menyatakan, bahwa Kejahatan Israel terhadap crew media tv Palestina memperlihatkan betapa besar kejahatan perang Israel. Kejahatan kemanusiaan, yang seharusnya mendapat sanksi internasional, dan HAM malah semakin dibiarkan.

Wakil Pemred Al-Masaiyah al-Mishriyyah, Ridhwa al-Shisi menyatakan, penangkapan terhadap crew media tv Palestina bertujuan menghapus dan membungkam suara kebenaran. Sementara itu, Jurnalis Mesir, Ubair Saad menegaskan dukungan media Mesir untuk media Palestina dalam menghadapi kejahatan Israel, dan menganggap penangkapan terhadap crew media tv Palestina sebagai upaya menghapus realitas tentang penderitaan palestina. (melayu.palinfo.com/admin)