MUI bersama dengan ormas-ormas Islam tingkat pusat menggelar Halaqah Lintas Ormas Islam untuk membahas tentang maraknya kampanye dan dukungan terhadap LGBT di Indonesia. Dalam acara yang digelar pada Selasa tersebut, MUI dan ormas-ormas Islam yang hadir sepakat untuk menolak dan menentang LGBT. Hal ini sebagaimana ditegaskan oleh Ketua MUI bidang Dakwah dan Ukhuwah Cholil Nafis, pada Rabu kemarin.

Cholil Nafis menjelaskan bahwa dalam ajaran Islam, Allah menciptakan manusia dan makhluk hidup berpasang-pasangan serta mengatur tentang kecenderungan orientasi seksual didasarkan pada pasangannya.

Para peserta Halaqah juga mendesak Pemerintah untuk segera menghentikan dan melarang semua kegiatan dan gerakan LGBT yang dilakukan atau didukung oleh organisasi internasional atau perusahaan internasional, LSM asing maupun LSM nasional di Indonesia.

Dia juga mengatakan bahwa praktik LGBT sangat bertentangan dengan hukum yang ada di Indonesia. Sehingga peserta halaqah meminta agar adanya RKUHP yang melarang serta mengatur perilaku LGBT.

Di sisi lain, peserta Halaqah mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu dan melakukan pendampingan terhadap perilaku LGBT agar mereka dapat kembali pada kehidupan yang wajar dan normal. (arrahmah.id/admin)