PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung menyebutkan tiga hari terakhir di April 2022 menjadi hari favorit keberangkatan mudik Lebaran 2022.

Juru bicara PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo menjelaskan, tiket kereta api di 3 hari terakhir April telah ludes terjual. Paling cepat terjual adalah tiket keberangkatan pada 30 April 2022. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Kuswardoyo dalam keterangannya, Rabu kemarin.

Kuswardoyo mengatakan minat masyarakat untuk mudik pada tanggal dan rute favorit memang cukup tinggi. Meski demikian secara umum ucap Kuswardoyo, tiket kereta api pada masa angkutan lebaran masih cukup banyak tersedia.

Tercacat baru sekitar 25 persen tiket arus mudik terjual secara keseluruhan untuk angkutan Lebaran tahun ini di Daop 2 Bandung. Masa angkutan Lebaran di PT KAI terhitung dari H min 10 hingga H plus 10 Lebaran atau 22 April sampai 13 Mei 2022.

Kuswardoyo mengimbau kepada masyarakat calon pengguna kereta api, dapat segera melakukan pemesanan tiket melalui KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan tiket KAI resmi lainnya. Kuswardoyo menuturkan calon pengguna kereta api dapat memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access.

Kuswardoyo menegaskan fitur tersebut akan membantu memberikan alternatif perjalanan kereta api dengan mengombinasikan jadwal kereta dengan sifat persambungan. (liputan6.com/admin)